Desa Pasir Panjang

Kec. Arut Selatan, Kab. Kotawaringin Barat
Prov. Kalimantan Tengah

Loading

Desa Pasir Panjang

Tahun Baru

  • Hari
  • Jam
  • Menit
  • Detik
Info
Selamat Datang di Website Sistem Informasi Desa Pasir Panjang Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat

Berita Desa

Dalam rangka melaksanakan ketentuan Pasal 103 Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 47 Tahun 2015 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, perlu menyusun dan menyampaikan Laporan Realisasi Pelaksanaan APBDesa Semester Pertama Tahun 2021.

(1) Kepala Desa menyampaikan laporan realisasi pelaksanaan APB Desa kepada bupati/walikota setiap semester tahun berjalan. (2) Laporan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) untuk semester pertama disampaikan paling lambat pada akhir bulan Juli tahun berjalan. (3) Laporan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) untuk semester kedua disampaikan paling lambat pada akhir bulan Januari tahun berikutnya.

LAPORAN REALISASI PELAKSANAAN

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PEMERINTAH DESA PASIR PANJANG

SEMESTER 1

TAHUN ANGGARAN 2021

Uraian Anggaran (Rp) Realisasi (Rp) Lebih/(Kurang)(Rp) Persentase (%)
4. PENDAPATAN
4.1. Pendapatan Asli Desa 3.000.000,00 3.000.000,00 0,00 100,00
4.1.4. Lain-Lain Pendapatan Asli Desa 3.000.000,00 3.000.000,00 0,00 100,00
4.2. Pendapatan Transfer 3.903.798.600,00 1.148.029.000,00 2.755.769.600,00 29,41
4.2.1. Dana Desa 1.367.635.000,00 626.181.000,00 741.454.000,00 45,79
4.2.2. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi 945.543.600,00 141.831.500,00 803.712.100,00 15,00
4.2.3. Alokasi Dana Desa 1.590.620.000,00 380.016.500,00 1.210.603.500,00 23,89
4.3. Pendapatan Lain-lain 3.600.000,00 1.041.074,00 2.558.926,00 28,92
4.3.6. Bunga Bank 3.600.000,00 1.041.074,00 2.558.926,00 28,92
JUMLAH PENDAPATAN 3.910.398.600,00 1.152.070.074,00 2.758.328.526,00 29,46
5. BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 1.401.797.703,00 428.447.386,00 973.350.317,00 30,56
01.01.01. Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 52.800.000,00 17.600.000,00 35.200.000,00 33,33
01.01.02. Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 183.480.000,00 61.120.000,00 122.360.000,00 33,31
01.01.03. Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 43.665.600,00 10.270.800,00 33.394.800,00 23,52
01.01.04. Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 526.181.936,00 151.229.486,00 374.952.450,00 28,74
01.01.05. Penyediaan Tunjangan BPD 114.000.000,00 38.000.000,00 76.000.000,00 33,33
01.01.06. Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 13.700.000,00 5.200.000,00 8.500.000,00 37,96
01.01.07. Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 131.620.000,00 61.420.000,00 70.200.000,00 46,66
01.02.01. Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 39.015.191,00 9.875.000,00 29.140.191,00 25,31
01.03.05. Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 56.640.500,00 38.640.000,00 18.000.500,00 68,22
01.04.01. Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 12.100.000,00 1.855.000,00 10.245.000,00 15,33
01.04.03. Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 1.800.000,00 1.800.000,00 0,00 100,00
01.04.04. Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 9.500.000,00 4.500.000,00 5.000.000,00 47,37
01.04.06. Penyusunan Kebijakan Desa (Perdes/Perkades selain Perencanaan/Keuangan) 18.240.000,00 0,00 18.240.000,00 0,00
01.04.07. Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 1.800.000,00 1.800.000,00 0,00 100,00
01.04.08. Pengembangan Sistem Informasi Desa 4.700.000,00 2.750.000,00 1.950.000,00 58,51
01.04.11. Penyelenggaran Lomba antar Kewilayahan & Pengiriman Kontingen dlm Lomdes 12.900.000,00 8.700.000,00 4.200.000,00 67,44
01.04.92. Sosialisasi Produk Hukum Desa 5.640.000,00 0,00 5.640.000,00 0,00
01.05.01. Sertifikasi Tanah Kas Desa 20.000.000,00 0,00 20.000.000,00 0,00
01.05.04. Kegiatan Mediasi Konflik Pertanahan 3.000.000,00 0,00 3.000.000,00 0,00
01.05.06. Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 32.269.476,00 13.800.000,00 18.469.476,00 42,76
01.05.07. Penentuan/Penegasan Batas/patok Tanah Kas Desa 118.745.000,00 0,00 118.745.000,00 0,00
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.527.711.866,00 412.431.200,00 1.115.280.666,00 27,00
02.01.01 Penyelenggaran PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah NonFormal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 103.700.000,00 22.425.000,00 81.275.000,00 21,62
02.01.02. Dukungan Penyelenggaran PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 38.000.000,00 0,00 38.000.000,00 0,00
02.01.08. Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 20.110.000,00 4.000.000,00 16.110.000,00 19,89
02.01.10. Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 20.000.000,00 0,00 20.000.000,00 0,00
02.02.02. Penyelenggaraan Posyandu (Mkn Tambahan, Kls Bumil, Lamsia, Insentif) 83.000.000,00 26.300.000,00 56.700.000,00 31,69
02.02.03. Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masy, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 18.350.000,00 2.700.000,00 15.650.000,00 14,71
02.02.04. Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 120.482.800,00 33.835.000,00 86.647.800,00 28,08
02.02.06. Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 3.280.000,00 0,00 3.280.000,00 0,00
02.02.90. Layanan Pos Pembinaan Terpadu (POSBINDU) 36.900.000,00 15.100.000,00 21.800.000,00 40,92
02.02.93. Pemberantasan Sarang Nyamuk 12.000.000,00 0,00 12.000.000,00 0,00
02.03.13. Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jembatan Milik Desa (Dipilih) 408.014.800,00 111.992.700,00 296.022.100,00 27,45
02.03.19. Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Embung Desa (Dipilih) 101.650.000,00 0,00 101.650.000,00 0,00
02.03.91. Pengadaan dan Pemeliharaan Penerangan Jalan Desa 48.539.266,00 48.346.400,00 192.866,00 99,60
02.06.02. Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 5.520.000,00 0,00 5.520.000,00 0,00
02.08.02. Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Pariwisata Milik (Dipilih) 131.250.000,00 0,00 131.250.000,00 0,00
02.08.03. Pengembangan Pariwisata Tingkat Desa 4.260.000,00 0,00 4.260.000,00 0,00
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 510.848.000,00 11.760.000,00 499.088.000,00 2,30
03.01.01. Pengadaan/Penyelenggaran Pos Keamanan Desa 58.938.000,00 0,00 58.938.000,00 0,00
03.01.02. Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 36.470.000,00 0,00 36.470.000,00 0,00
03.01.04. Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 3.200.000,00 3.000.000,00 200.000,00 93,75
03.02.01. Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 40.000.000,00 0,00 40.000.000,00 0,00
03.02.03. Penyelenggaran Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Kegamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 18.000.000,00 0,00 18.000.000,00 0,00
03.03.05. Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 200.900.000,00 0,00 200.900.000,00 0,00
03.03.06. Pembinaan Karangtaruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 11.000.000,00 0,00 11.000.000,00 0,00
03.04.01. Pembinaan Lembaga Adat 20.400.000,00 3.400.000,00 17.000.000,00 16,67
03.04.03. Pembinaan PKK 79.540.000,00 5.360.000,00 74.180.000,00 6,74
03.04.04. Pelatihan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan 42.400.000,00 0,00 42.400.000,00 0,00
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 383.473.700,00 12.540.000,00 370.933.700,00 3,27
04.01.05. Bantuan Perikanan (Bibit/Pakan/dll) 12.300.000,00 0,00 12.300.000,00 0,00
04.02.03. Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 9.100.000,00 0,00 9.100.000,00 0,00
04.02.05. Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Tekonologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 4.700.000,00 0,00 4.700.000,00 0,00
04.03.01. Peningkatan Kapasitas Kepala Desa 23.000.000,00 0,00 23.000.000,00 0,00
04.03.02. Peningkatan Kapatitas Perangkat Desa 58.000.000,00 9.560.000,00 48.440.000,00 16,48
04.03.03. Peningkatan Kapasitas BPD 30.000.000,00 0,00 30.000.000,00 0,00
04.03.99. Lain-lain Kegiatan Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 7.500.000,00 0,00 7.500.000,00 0,00
04.04.02. Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 10.610.000,00 0,00 10.610.000,00 0,00
04.06.02. Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 3.980.000,00 2.980.000,00 1.000.000,00 74,87
04.07.02. Pembangunan/Rehab Pasar Desa/Kios Milik Desa 224.283.700,00 0,00 224.283.700,00 0,00
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 619.350.000,00 105.200.000,00 514.150.000,00 16,99
05.01.01. Kegiatan Penanggulanan Bencana 15.000.000,00 0,00 15.000.000,00 0,00
05.02.01. Penanganan Keadaan Darurat 12.000.000,00 0,00 12.000.000,00 0,00
05.03.01. Penanganan Keadaan Mendesak 592.350.000,00 105.200.000,00 487.150.000,00 17,76
JUMLAH BELANJA 4.443.181.269,00 970.491.486,00 3.472.689.783,00 21,84
SURPLUS / (DEFISIT) -532.782.669,00 181.578.588,00 -714.361.257,00 -127,22
6. PEMBIAYAAN
6.1. Penerimaan Pembiayaan 582.782.669,00 582.782.669,00 0,00
6.1.1. SILPA Tahun Sebelumnya 582.782.669,00 582.782.669,00 0,00
6.2. Pengeluaran Pembiayaan 50.000.000,00 0,00 50.000.000,00
6.2.2. Penyertaan Modal Desa 50.000.000,00 0,00 50.000.000,00
PEMBIAYAAN NETTO 532.782.669,00 582.782.669,00 -50.000.000,00
SILPA/SiLPA TAHUN BERJALAN 0,00 764.361.257,00 -764.361.257,00

Beri Komentar

Desa

3.455

LAKI-LAKI

3.455LAKI-LAKI penduduk

3.473

PEREMPUAN

3.473PEREMPUAN penduduk

6.928

TOTAL

6.928TOTAL penduduk

Layanan
Mandiri

Hubungi Pemerintah Desa untuk mendapatkan PIN

Pemerintah Desa

Kepala Desa

TAMEL O

Sekretaris Desa

DESINURASTIYA, SE.

KAUR UMUM & PERENCANAAN

MASRONI

KAUR KEUANGAN

DEASY FEBRIANTI, SE. Par

STAF KEUANGAN

EFI WULANDARI

KASI PEMERINTAHAN

ASNODIANTO

KASI KESEJAHTERAAN & PELAYANAN

ALFA WAHYU MIRANTA

STAF PEMERINTAHAN

I MADE ARTAYASA

STAF UMUM

M. ISLAMUDIN

STAF KESEJAHTERAAN

YUYUN MAKDALENA

STAF PELAYANAN

FERDIANTO, A.Md

STAF BPD

NURAENI PUJI ASTUTY, S.M.

STAF SEKRETARIAT

RATIH ESTI WENING, A.Md.S.I

STAF PERENCANAAN

ANNISA PURNAMA DAMAYANTI, ST

Jam Kerja
Hari Mulai Selesai
Senin 08:00:00 14:00:00
Selasa 08:00:00 14:00:00
Rabu 08:00:00 14:00:00
Kamis 08:00:00 14:00:00
Jumat 08:00:00 14:00:00
Sabtu Libur
Minggu Libur
Statistik
Agenda

Untuk sementara, belum ada agenda yang akan dilaksanakan.

Lokasi Kantor
Statistik Pengunjung
Hari ini:47
Kemarin:176
Total Pengunjung:210.662
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:18.207.240.77
Browser:Tidak ditemukan

Transparansi Anggaran

APBDes 2022 Pelaksanaan

PENDAPATAN

Realisasi | Anggaran

Rp. 3.652.537.955,00Rp. 3.924.592.380,00

93.07%

BELANJA

Realisasi | Anggaran

Rp. 3.761.252.436,00Rp. 4.462.286.592,00

84.29%

PEMBIAYAAN

Realisasi | Anggaran

Rp. 541.294.212,00Rp. 541.294.212,00

100%

APBDes 2022 Pendapatan

Hasil Usaha Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 15.420.000,00Rp. 15.420.000,00

100%

Hasil Aset Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 4.000.000,00Rp. 9.000.000,00

44.44%

Dana Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 1.238.583.000,00Rp. 1.238.583.000,00

100%

Bagi Hasil Pajak dan Retribusi

Realisasi | Anggaran

Rp. 624.220.880,00Rp. 826.221.880,00

75.55%

Alokasi Dana Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 1.724.903.832,00Rp. 1.793.167.500,00

96.19%

Bantuan Keuangan Provinsi

Realisasi | Anggaran

Rp. 5.000.000,00Rp. 5.000.000,00

100%

Bantuan Keuangan Kabupaten/Kota

Realisasi | Anggaran

Rp. 30.000.000,00Rp. 30.000.000,00

100%

Bunga Bank

Realisasi | Anggaran

Rp. 10.410.243,00Rp. 7.200.000,00

144.59%

APBDes 2022 Pembelanjaan

BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA

Realisasi | Anggaran

Rp. 1.308.629.338,00Rp. 1.467.879.586,00

89.15%

BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA

Realisasi | Anggaran

Rp. 1.002.392.550,00Rp. 1.280.401.076,00

78.29%

BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN

Realisasi | Anggaran

Rp. 388.274.125,00Rp. 500.972.690,00

77.5%

BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

Realisasi | Anggaran

Rp. 565.156.423,00Rp. 710.146.600,00

79.58%

BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA

Realisasi | Anggaran

Rp. 496.800.000,00Rp. 502.886.640,00

98.79%
Pemerintah Desa

TAMEL O

Kepala Desa


Tidak di Kantor

DESINURASTIYA, SE.

Sekretaris Desa
Tidak di Kantor

MASRONI

KAUR UMUM & PERENCANAAN
Tidak di Kantor

DEASY FEBRIANTI, SE. Par

KAUR KEUANGAN
Tidak di Kantor

EFI WULANDARI

STAF KEUANGAN
Tidak di Kantor

ASNODIANTO

KASI PEMERINTAHAN
Tidak di Kantor

ALFA WAHYU MIRANTA

KASI KESEJAHTERAAN & PELAYANAN
Tidak di Kantor

I MADE ARTAYASA

STAF PEMERINTAHAN
Tidak di Kantor

M. ISLAMUDIN

STAF UMUM
Tidak di Kantor

YUYUN MAKDALENA

STAF KESEJAHTERAAN
Tidak di Kantor

FERDIANTO, A.Md

STAF PELAYANAN
Tidak di Kantor

NURAENI PUJI ASTUTY, S.M.

STAF BPD
Tidak di Kantor

RATIH ESTI WENING, A.Md.S.I

STAF SEKRETARIAT
Tidak di Kantor

ANNISA PURNAMA DAMAYANTI, ST

STAF PERENCANAAN
Tidak di Kantor